Minggu, 24 September 2017

KEHIDUPAN JIN

JIN termasuk makhluk halus yang tinggal di alam ghaib,Alam kehidupan jin bersifat Abstraksi { Maya }„tidak seperti alam kehidupan manusia yang nyata { realistis }.
Alam kehidupan jin sangat tertutup dari panca indera manusia.Menurut asalnya alam jin tidak dapat dilihat oleh mata dan tidak diketahui bentuk hakikinya.
Mereka mempunyai kemampuan menjelmakan diri dalam bentuk lain yang kasar { nyata } dalam alam maniusia.Misalnya,,menjelma menjadi ular,singa jantan,keledai,anjing dan lain sebagainya.

Oleh karna itu jika diantara kita melihat tanda tanda mereka,janganlah kita tergesa gesa membunuhnya.Mungkin saja binatang tersebut adalah JIN,.Jika binatang yang kita bunuh tersebut jeaan jin akan membawa dampak negatif bagi kita sebagai manusia,.Mungkin bisa mengakibatkan kematian.
Oleh karena itu kita harus berhati-hati dan selalu memohon perlindungan kepada Allah agar selalu diberi keselamatan didunia mau pun di akhirat kelak.

Pada zaman Nabi Saw ada seorang sahabat Rasululah Saw membunuh jin yang menjelma menjadi seekor ular,Setelah membunuh jin tersebut kemudian sahabat itu mati,Sahabat lain yang mengetahui kejadian itu kemudian melapor kepada Rasululah Saw,.Dan kemudian Rasulullah bersabda:"Sebenernya ular yang dibunuhnya itu adalah jin yang sudah masuk islam.

Oleh karena itu,mari kita tingkatkan kewaspadaan jika dalam rumah terdapat seekor ular,singa atau binatang-binatang lainnya,.jangan tergesa-gesa dibunuh,mungkin mereka bangsa jin,salah satu makhluk Allah seperti manusia,.Lebih baik jika kita melihat binatang tersebut segera meminta perlindungan Allah agar diselamatkan dari gangguannya.
Dan kalau kita ternyata merasa takut serta was-was,maka usirlah dari rumah kita dengan cara yang halus,jangan kemudian langsung dibunuh.


NB: sesungguhnya jin dan manusia adalah sama-sama umat Allah,Namun mereka berbeda alam atau kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar